Grand Opening Ricoh Showroom Di Pt Perdana Bangun Pusaka, Tbk

11 Agustus 2022 – PT Perdana Bangun Pusaka, Tbk. telah ditunjuk oleh Ricoh Asia Pacific untuk menjadi salah satu distributor resmi untuk Production Press, Office Print dan solusi dokumen di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, PT Perdana Bangun Pusaka menggelar Grand Opening showroom Ricoh di kantor PT Perdana Bangun Pusaka, Tbk.

Acara pembukaan dihadiri dan dibuka oleh Tomo Ota, Direktur Ricoh Asia Pasifik bersama dengan Sugianto Kolim, Direktur Utama PT Perdana Bangun Pusaka, Tbk. melalui prosesi pemotongan pita dan pemotongan tumpeng untuk menandai peresmian showroom Ricoh.

Sebagai salah satu pembicara utama, Tomo Ota mengatakan, “Di bidang Production Printing, Ricoh melakukan banyak investasi strategis untuk memperoleh talenta dan teknologi baru untuk memenuhi bagian yang hilang, termasuk akuisisi Hitachi Printing Solutions, IBM InfoPrint. Namun menurut Tomo Ota, hanya memiliki teknologi saja tidak cukup, yang juga penting adalah memiliki kemampuan layanan kelas satu untuk meminimalkan downtime dan memastikan kualitas cetak terbaik. Ricoh sangat senang memiliki Perdana, salah satu Production Printing Player terbaik sebagai mitra strategis kami untuk membawa nilai kami kepada pelanggan kami di Indonesia”.

Sugianto Kolim (Presiden Direktur PT Perdana Bangun Pusaka, Tbk) mengatakan, “Kerja sama antara PT Perdana Bangun Pusaka dan Ricoh telah terjalin puluhan tahun sebelumnya. Seperti kata pepatah ‘cinta pertama tidak pernah mati’, kami akan melanjutkan kolaborasi ini dengan lebih baik lagi di dekade ini. Kami berdiskusi dengan pihak Ricoh, terutama semua yang kami lakukan adalah untuk pelanggan kami, karena saya pikir di era modern ini, printer hanyalah satu hal. Ada banyak hal yang dapat kami berikan solusi dan layanan pelanggan terbaik bagi konsumen. Dan kali ini kerja sama antara PT Perdana Bangun Pusaka dan Ricoh dapat memberikan sesuatu yang lebih kepada para konsumen, dan kita mulai pada tahun 2022.

“Bisnis percetakan telah melalui tahapan yang berbeda selama pandemi ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis di hampir semua segmen mengalami penurunan. Tapi apa yang kami pelajari adalah bahwa seiring bisnis bergerak ke arah digital, solusi dan juga pencetakan sesuai permintaan akan semakin berkembang. Masih belum seperti sebelum pandemi, tapi saya kira saat ini kita sedang menuju kondisi positif dimana bisnis digital printing khususnya mesin Production Press ini akan berkembang melampaui teknologi percetakan lainnya,” tambah Sugianto Kolim.

Peresmian Ricoh Showroom dihadiri oleh banyak pelaku bisnis digital printing terkemuka di seluruh nusantara.

Ricoh memberdayakan tempat kerja digital menggunakan teknologi dan layanan inovatif yang memungkinkan individu bekerja lebih cerdas dari mana saja.

Melalui pengalaman selama 85 tahun dalam mengembangankan pengetahuan dan kemampuan organisasi, Ricoh adalah penyedia layanan digital dan solusi manajemen informasi, cetak, dan imaging solutions yang dirancang untuk mendukung transformasi digital dan mengoptimalkan kinerja bisnis.

Berkantor pusat di Tokyo, Jepang, Ricoh Group memiliki jaringan yang besar di seluruh dunia, dan produk serta layanannya kini menjangkau pelanggan di sekitar 200 negara dan wilayah. Pada tahun keuangan yang berakhir Maret 2021, Ricoh Group mendapatkan penjualan di seluruh dunia sebesar 1.682 miliar yen (sekitar 15,1 miliar USD).

Scroll to Top